Senin, 09 Februari 2009

Lowongan KPK


Dibutuhkan lebih dari sekedar TEKAD untuk memberantas korupsi di Indonesia...
Indonesia memanggil Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan mengisi posisi-posisi jabatan berikut :

Struktural Lihat Spesifikasi Jabatan
Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat
Direktur Pengaduan Masyarakat
Kepala Biro Umum
Kepala Bagian Pengadaan
Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM

Fungsional/Spesialis Lihat Spesifikasi Jabatan
Bendahara
Spesialis Pencegahan
Pemeriksa LHKPN
Spesialis Pengelolaan LHKPN
Pemeriksa Gratifikasi
Spesialis Kampanye Sosial
Spesialis Penelitian dan Pengembangan
Koordinator Computer Forensic
Analis Informasi
Spesialis Jejaring Informasi
Spesialis Pengelola Informasi
Spesialis Pengumpulan Data Informasi
Spesialis Pengumpulan Informasi
Pengawas Internal
Penelaah Pengaduan Masyarakat
Spesialis Perencanaan & Anggaran
Spesialis K3
Spesialis Pelayanan Internal
Spesialis Pengadaan
Supervisor ISS
Spesialis Perencanaan & Pengembangan SDM
Spesialis Pendidikan dan Pelatihan
Spesialis Pemberitaan, Pelayanan Informasi dan Publikasi

Administrasi/Teknis Lihat Spesifikasi Jabatan
Administrasi Kesekretariatan Pencegahan
Arsiparis
Administrasi Pemeriksaan LHKPN
Administrasi Pengolahan LHKPN
Administrasi Kesekretariatan Dikyanmas
Administrasi Penelitian dan Pengembangan
Administrasi Satgas Penyelidikan
Administrasi Satgas Penyidikan
Administrasi Satgas Penuntutan
Administrasi BMN inventaris aset PBJ
Administrasi Keuangan
IT Security Administrator
Programmer
Staf Transkriptor
Staf IT Acquisition
Staf IT Implementation
Administrasi PJKAKI
Staff Pengumpul Informasi
Administrasi Kesekretariatan PIPM
Administrasi Pengaduan Masyarakat
Teknisi Maintenance Electrical
Administrasi Pelayanan Kepegawaian
Administrasi Pendidikan dan Pelatihan
Administrasi Hukum
Sekretaris Sekjen

A. PERSYARATAN UMUM
Pendidikan :
Minimal S1 untuk Direktur/Kepala Biro/Kepala Bagian/Fungsional
Minimal D3 untuk kelompok pekerjaan Administrasi
Mahir menggunakan komputer dan aplikasinya (terutama Open Office)
Diutamakan lancar berbahasa Inggris lisan dan tulisan.
Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi di Jakarta, biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggungan peserta.
Tidak memiliki hubungan keluarga langsung (suami/istri, orangtua/mertua, anak/menantu, kakak/adik) dengan pejabat/pegawai KPK
Posisi ini terbuka untuk umum (pelamar dari instansi, pemerintah dan promosi internal mengikuti mekanisme, ketentuan dan prosedur yang telah ditentukan)
Proses rekrutmen dan seleksi bagi Pegawai Negeri/PNS/CPNS/Anggota Polri dilakukan secara terpisah, melalui institusi masing-masing.
B. BATAS USIA
Minimal 40 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1969), maksimal 52 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1957) untuk Direktur/Kepala Biro.
Minimal 35 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1974) dan maksimal 45 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk Kepala Bagian.
Maksimal 40 tahun ( kelahiran sebelum 1 Juni 1969) untuk kelompok pekerjaan Fungsional/Spesialis (kecuali jka ada persyaratan khusus untuk posisi tertentu)
Maksimal 35 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk kelompok pekerjaan Administrasi/Teknis (kecuali jika ada persyaratan khusus untuk posisi tertentu)
C. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK SEMUA JABATAN :
Memiliki integritas tinggi dan komitmen yang tinggi.
Bersedia bekerja dalam situasi penuh tekanan dan tantangan.
Enerjetik, penuh kegigihan, dan mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.
Mempunyai pengendalian diri yang baik, dan wawasan yang luas.
Memiliki inisiatif, dorongan berprestasi serta dedikasi yang tinggi.
Menyukai pekerjaan yang beragam dan detail terutama untuk kelompok pekerjaan Fungsional
Tekun serta dalam bekerja memiliki ketelitian yang tinggi.
Persyaratan kompetensi teknis dan pengalaman dapat dilihat dalam persyaratan di masing-masing posisi.
D. KETENTUAN LAIN :
Lamaran hanya dapat dikirimkan melalui aplikasi on-line (klik link registrasi on-line di bagian bawah spesifikasi jabatan). Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja .Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.
Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.
Masa waktu registrasi on-line adalah 7 Februari 2009 s/d 17 Februari 2009
Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Pada setiap tahapan seleksi, hanya kandidat terbaik yang akan mengikuti tahap seleksi berikutnya.
Kandidat yang dinyatakan lulus melalui pengumuman di website KPK dan website PPM yang akan dihubungi oleh Konsultan Independen untuk masuk ke tahap seleksi berikutnya.
Pelamar tidak diperkenankan untuk menghubungi pejabat/pegawai KPK dalam kaitannya dengan proses rekrutmen dan seleksi ini dan/atau datang ke KPK. Pelamar hanya diperkenankan datang ke KPK pada saat wawancara akhir oleh pihak KPK. Pelamar yang menghubungi/mendatangi KPK selain pada waktu tes dinyatakan gugur.
Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.
Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website www.ppm-asesmen.com mulai tanggal 28 Februari 2009, pukul 18.00 WIB.
E. JADUAL KEGIATAN :
Kegiatan
Tanggal
Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi (di situs web) 28 Februari 2009
Tes Potensi 7 Maret 2009
Pengumuman Lulus Tes Potensi (di situs web) 14 Maret 2009
Asesmen Kompetensi dan Tes Bahasa Inggris 21 Maret 2009
Pengumuman Lulus Asesmen Kompetensi
(di situs web) 3 April 2009
Wawancara user 6 -14 April 2009
(sesuai jadual yang akan diberitahukan kemudian)
Pengumuman Wawancara user
(di situs web) 15 April 2009
Pemeriksaan Kesehatan 18 April 2009
Pengumuman Lulus Tes Kesehatan / Pengumuman Akhir (di situs web) 26 April 2009
Briefing di KPK 29 April 2009

F. PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN :
Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang akan ditetapkan dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut:
Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotokopi.
Fotokopi ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
Fotokopi sertifikat keahlian lainnya yang relevan
Data Riwayat Hidup yang harus di download dari website www.ppm-asesmen.com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out
Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website www.ppm-asesmen.com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan diserahkan dalam bentuk print out
Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar
Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK pengangkatan/Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diisikan pada formulir Aplikasi On-line saat melamar.
Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio, yang sudah dituliskan nama dan nomor registrasi Anda dengan ketentuan :
Map merah untuk kelompok pekerjaan struktural
Map hijau untuk kelompok pekerjaan fungsional
Map biru untuk kelompok pekerjaan administrasi
Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I
G. TATACARA PENGISIAN APLIKASI ONLINE
Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 - 60 menit.
Baca dengan seksama setiap petunjuk yang disediakan
Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
KTP
Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
Isikan semua kolom isian dengan benar dan lengkap
Pastikan semua Isian sudah anda isikan dengan benar sebelum anda mengirimkan ( submit ) aplikasi anda

Copyright © 2009 PPM Asesmen SDM
Pertanyaan dan informasi hubungi: kpk_im4@ppm-asesmen.com
Call Center (24 jam) : 021- 230 0901, 230 0313 ext. 1232, 1596 dan 2360

Tidak ada komentar: